Menu

Generasi Penerus Pahlawan Nasional : Satu Hati Satu Tujuan Dalam Persaudaraan

Generasi Penerus Pahlawan Nasional : Satu Hati Satu Tujuan Dalam Persaudaraan

Berbincang hangat bersama figur generasi muda dari keluarga pahlawan nasional merupakan suatu kesempatan yang sangat terbatas.

Tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Kabar Noken untuk bisa membangun dialog langsung dalam kegiatan webinar seri kedua bersama Generasi Muda Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI). Senin (31/08).

Gambar Pahlawan Nasional Papua Frans Kaisiepo pada pecahan uang Rp.10.000,-.(https://www.leftovercurrency.com/)

Dalam kegiatan webinar berdurasi 120 menit yang dipandu oleh Koordinator IKPNI wilayah Papua, Antonius Victor Kaiseipo dimana beliau juga adalah putra Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo, mempunyai ide gagasan melakukan webinar seri kedua setelah sebelumnya sukses menggelar webinar versi Pojok Hukum dengan tema Dialog Kebangsaan jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 lalu yang menghadirkan sosok keluarga proklamator Sukmawati Soekarnoputri dan Meutia Hatta serta anak-anak pahlawan lainnya.

Dari hasil diskusi virtual yang melibatkan anak, cucu, cicit dari keluarga pahlawan nasional ini, ada benang merah yang terurai dan menjadi pengikat spirit bagaimana generasi muda IKPNi ini merasakan kesatuan hati dan semangat untuk melanjutkan emosi persatuan perjuangan yang harus tetap mereka hidupi sebagai pewaris negeri.

Pahlawan National J.A Dimara. (google.com/image)

Victor Kaisiepo yang nama Ayahnya dipakai menjadi nama bandara di Biak merasakan hal yang sama apalagi saat diappresiasi oleh negara agar spirit perjuangan ayahnya bisa selalu dikenang.

Begitu pula dengan Agus Dimara putra dari J.A Dimara yang nama ayahnya diabadikan menjadi nama pangkalan udara Lanud Merauke, pun Adriyanto cucu dari Pahlawan Nasional Agustinus Adisuciptjo yang nama kakeknya menjada Bandara Adisuciptjo di Jogyakarta.

Hadir pula memberikan sambutan motivasi, Figur Nono Basuki putra Pahlawan Nasional Jendral Basuki Rachmat penggagas Supersemar dimana beliau adalah Ketua Bidang V IKPNI yang membidangi organisasi.

Pahlawan National Agustinus Adisutjipto. (google.com/image)

Peserta yang hadir dan menyimak dengan antusias Senior IKPNI Margaretha Lie, anak dari Pahlawan Nasional John Lie, Yoditha cucu dari Bagindo Azizcha dari Sumatera Barat, Widi Maryati cicit dari Pahlawan Nasional KH Ahmad Dahlan, dan masih banyak lagi.

Kepada Kabar Noken, Victor Kaisiepo mengutarakan kegembiraannya saat BI, melaunching pecahan uang kertas sepuluh ribu, baginya sebuah appresiasi yang bisa menginspirasi anak muda  siapapun mereka untuk bisa juga belajar dari semangat para pahlawan yang sudah berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata ditengah masyarakat.

Kontributor : Will
Sumber: https://kabarnoken.com/generasi-penerus-pahlawan-nasional-satu-hati-satu-tujuan-dalam-persaudaraan/

IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA

Meneguhkan Persatuan Bangsa yang Berdaulat, Adil, dan Makmur

WEB TERKAIT

Informasi

Hubungi Kami

Kementerian Sosial, Gedung C, Lantai Dasar
Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat
IKPNI.com merupakan situs resmi yang diakui oleh Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia. Seluruh konten serta opini dalam situs ini berdasarkan fakta-fakta yang tersedia, namun tidak mewakili pendapat Inspira Mediatama. Konten dalam situs ini sebaiknya tidak dijadikan dasar oleh pembaca dalam mengambil keputusan komersial, hukum, finansial, atau lainnya. Pada artikel yang sifatnya umum, pembaca disarankan mencari pendapat dari profesional sebelum menanggapi dan mengoreksi konten informasi yang dipublikasi jika mungkin tidak sesuai dengan pandangan pembaca. Publisher tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian yang tayang, bagaimanapun disebabkan. Website ini dibuat untuk IKPNI dengan hak cipta. Kepemilikan merek dagang diakui. Dilarang menyalin, menyimpan, atau memindahkan dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis dari publisher.
1
"Hallo, Admin. Website IKPNI."
Powered by