Menu

Pengukuhan Dewan Pengurus dan Penasehat Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI)

Senin, 18 Agustus 2014 bertempat di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Menteri Sosial RI Bapak Salim Segaf Al Jufri mengukuhkan Dewan Pengurus dan Penasehat Ikatan Keluarga Pahlwan Nasional Indonesia (IKPNI) Masa Bhakti Tahun 2013-2018.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh anggota IKPNI juga dihadiri oleh para pejabat Kementerian Sosial RI, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Kepala Pusat Sejarah (Kapus) TNI, para sejarawan dan berbagai pihak terkait.

IKPNI sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1974 yang dipelopori oleh para isteri Pahlawan Nasional Indonesia dengan maksud untuk membangun tali silaturahmi antar keluarga Pahlawan Nasional. Selain itu IKPNI juga memberikan perhatian kepada sesama keluarga Pahlawan Nasional terutama yang terkait kesejahtreraan hidupnya.

Seiring perjalanan waktu sebagai tanggungjawab moral kepada bangsa dan negara, maka kiprah IKPNI dikembangkan oleh putera puteri dan cucu Pahlawan Nasional Indonesia untuk terlibat dalam melestarikan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut telah di amanatkan dalam Undang- Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Pasal 34 bahwa ahli waris penerima gelar berkewajiban untuk menumbuhkan dan membina semangat kepahlawanan. Sehingga dalam hal ini IKPNI merupakan mitra kerja Kementerian Sosial RI sebagai jaringan kelembagaan untuk internalisasi Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial.

Dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus IKPNI periode 2013-2018 Bapak Menteri Sosial berharap eksistensi IKPNI menjadi semakin kuat, mandiri dan terus terlibat dalam berbagai kegiatan secara nasional. Selain itu IKPNI juga diharapkan tidak hanya menjadi wadah paguyuban keluarga pahlawan secara eksklusif untuk bernostalgia tetapi harus selalu terbuka dan berperan aktif dalam gerak langkah pembangunan yang lebih nyata bersama-sama unsur lainnya.

Sumber: http://k2ks.kemsos.go.id/?p=112

IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA

Meneguhkan Persatuan Bangsa yang Berdaulat, Adil, dan Makmur

WEB TERKAIT

Informasi

Hubungi Kami

Kementerian Sosial, Gedung C, Lantai Dasar
Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat
IKPNI.com merupakan situs resmi yang diakui oleh Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia. Seluruh konten serta opini dalam situs ini berdasarkan fakta-fakta yang tersedia, namun tidak mewakili pendapat Inspira Mediatama. Konten dalam situs ini sebaiknya tidak dijadikan dasar oleh pembaca dalam mengambil keputusan komersial, hukum, finansial, atau lainnya. Pada artikel yang sifatnya umum, pembaca disarankan mencari pendapat dari profesional sebelum menanggapi dan mengoreksi konten informasi yang dipublikasi jika mungkin tidak sesuai dengan pandangan pembaca. Publisher tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian yang tayang, bagaimanapun disebabkan. Website ini dibuat untuk IKPNI dengan hak cipta. Kepemilikan merek dagang diakui. Dilarang menyalin, menyimpan, atau memindahkan dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis dari publisher.
Kilas Sejarah Hari Ini
20 Oktober 2004

Susilo Bambang Yudhoyono dilantik menjadi Presiden ke-6 Indonesia

Susilo Bambang Yudhoyono beserta wakilnya Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai presiden ke enam Republik Indonesia untuk periode pertama setelah menang dalam Pemilu 2004 mengalahkan pasangan Megawati Soekarnoputri dan Hasyim Muzadi.

Selengkapnya...
Susilo Bambang Yudhoyono dilantik menjadi Presiden ke-6 Indonesia ( 20 Oktober 2004 )
1
"Hallo, Admin. Website IKPNI."
Powered by