Menu

Oerip Soemoharjo, karena nakal dipindah terus sekolahnya

Sosok yang satu ini sejatinya salah satu pendiri tentara nasional Indonesia. Beliau juga menyandang jabatan staf pertama TNI sehingga jasanya wajib buat dikenang. Namun siapa sangka sejatinya jalan yang membawanya untuk jadi prajurit seperti itu ternyata melalui kenakalannya.

Bagaimana tidak, pasalnya dari kecil beliau dikenal sebagai sosok yang lumayan bandel. Bahkan orang tuanya memasukkan ia di Europese Lagere Meisjesschool atau yang dikenal dengan Sekolah Putri Belanda supaya tidak bandel lagi. Namun siapa sangka beliau terus dipindahkan dari sekolah ke sekolah lainnya hingga akhirnya terjun ke akademi militer.

IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA

Meneguhkan Persatuan Bangsa yang Berdaulat, Adil, dan Makmur

WEB TERKAIT

Informasi

Hubungi Kami

Kementerian Sosial, Gedung C, Lantai Dasar
Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat
IKPNI.com merupakan situs resmi yang diakui oleh Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia. Seluruh konten serta opini dalam situs ini berdasarkan fakta-fakta yang tersedia, namun tidak mewakili pendapat Inspira Mediatama. Konten dalam situs ini sebaiknya tidak dijadikan dasar oleh pembaca dalam mengambil keputusan komersial, hukum, finansial, atau lainnya. Pada artikel yang sifatnya umum, pembaca disarankan mencari pendapat dari profesional sebelum menanggapi dan mengoreksi konten informasi yang dipublikasi jika mungkin tidak sesuai dengan pandangan pembaca. Publisher tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian yang tayang, bagaimanapun disebabkan. Website ini dibuat untuk IKPNI dengan hak cipta. Kepemilikan merek dagang diakui. Dilarang menyalin, menyimpan, atau memindahkan dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis dari publisher.
1
"Hallo, Admin. Website IKPNI."
Powered by