Menu

HARGANAS (HARi keluarGA NASional)

29 Juni 2020 : HARGANAS (HARi keluarGA NASional) dan mengenang peristiwa Jogja Kembali.

Acara memperingati Hari Keluarga Nasional 2020 di Yogyakarta kemarin di hadiri pula oleh Ibu Ratu Hemas (menantu dari Pahlawan Nasional Sri Sultan Hamengku Buwono IX)


Setelah Agresi Militer Belanda II pada 19 Desember 1948,… selanjutnya, Repoeblik menunjukkan eksistensi nya dengan melancarkan Serangan Umum pada 1 Maret 1949. Repoeblik melawan militer Belanda di Djokjakarta, ibukota Repoeblik Indonesia.

Perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Repoeblik, dilakukan baik secara fisik, maupun diplomasi & pada 29 Juni 1949, Belanda menyatakan mundur & Djokjakarta kembali ke pangkuan Repoeblik Indonesia. Selanjutnya, para Pejuang Repoeblik pun kembali ke keluarganya masing-masing.

Peristiwa tersebut menjadi dasar dari ditetapkannya Hari Keluarga Nasional pada tahun 1992, yang kemudian diperingati setiap tahunnya pada tanggal 29 Juni!

Ada saatnya pergi, ada saatnya kembali & rumah adalah tempat kembali yang sesungguhnya, mengingat disanalah orang-orang yang setia menanti kehadiran kita, berbagi suka duka. Orang-orang tersebut ialah “KELUARGA”!

IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA

Meneguhkan Persatuan Bangsa yang Berdaulat, Adil, dan Makmur

WEB TERKAIT

Informasi

Hubungi Kami

Kementerian Sosial, Gedung C, Lantai Dasar
Jl. Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat
IKPNI.com merupakan situs resmi yang diakui oleh Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia. Seluruh konten serta opini dalam situs ini berdasarkan fakta-fakta yang tersedia, namun tidak mewakili pendapat Inspira Mediatama. Konten dalam situs ini sebaiknya tidak dijadikan dasar oleh pembaca dalam mengambil keputusan komersial, hukum, finansial, atau lainnya. Pada artikel yang sifatnya umum, pembaca disarankan mencari pendapat dari profesional sebelum menanggapi dan mengoreksi konten informasi yang dipublikasi jika mungkin tidak sesuai dengan pandangan pembaca. Publisher tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian yang tayang, bagaimanapun disebabkan. Website ini dibuat untuk IKPNI dengan hak cipta. Kepemilikan merek dagang diakui. Dilarang menyalin, menyimpan, atau memindahkan dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis dari publisher.
1
"Hallo, Admin. Website IKPNI."
Powered by